Selasa, 04 Juni 2013

H. Darwan Ali Blak-Blakan Soal Iswanti-Supian Hadi-Vita KDI

SAMPIT, Di saat Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi bungkam soal isu penikahannya dengan Novita Angraeni atau lebih dikenal Vita KDI, sang mertua yang juga Bupati Seruyan H Darwan Ali justru buka-bukaan soal rumah tangga menantunya itu. Bertempat di kediamannya, Jalan Ahmad Yani Sampit, Sabtu (1/6), Darwan Ali membeberkan hubungan antara Iswanti-Supian Hadi-Vita KDI kepada pers.

Darwan menyatakan bahwa menantunya, Supian Hadi, pernah menikahi Vita KDI. Namun dia tidak menyebutkan tanggal pastinya. “Permasalahan ini kurang lebih setahun yang lewat, saat itu istrinya (Iswanti, anggota DPRD Provinsi Kalteng) tahu setelah dikasih tahu oleh istri yang tuanya (istri pertama Supian),” kata Darwan didampingi oleh Ketua Majelis Ulama Islam (MUI) Kotim KH Abdul Hadi Ridwan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kotim Ustaz Syamsudin, dan salah satu besan Darwan Ali, H Maryadi.

Saat itu, lanjut Darwan, anak perempuan dari istri pertama Supian menceritakan bahwa Supian menikah lagi. “Sehingga waktu itu Wanti komplain terus, dan berita berkembang bermacam-macam, inilah itulah dan sebagainya-sebagainya,” jelasnya.

Mendengar kegelisahan anaknya, Darwan mengaku bingung. Akhirnya Darwan memanggil anak kandungnya, Iswanti, dan menantunya, Supian Hadi pada November 2012. “Saat itu Supian gentleman mengakui dan mengaku khilaf serta minta maaf,” ujar Darwan.

Saat itu Wanti minta dia (Supian Hadi) menceraikan (Vita), ketika itu langsung ditalak tiga oleh Supian dan ini ada suratnya,” ujar Darwan sambil memperlihatkan surat pernyataan H Supian Hadi.

Dalam isi surat tersebut berbunyi; ‘Dengan ini saya yang bernama H Supian Hadi Bin H Badarudin Dengan ini secara sadar dan meyakini hari ini telah menjatuhkan talak 3 (tiga) kepada saudari Novita Anggraini Bin Darmoko mulai hari ini tanggal 17 Nopember 2012 tidak ada hubungan apapun dan ikatan apapun karena saya menyadari sudah ada istri dan anak-anak yang bahagia. Demikian surat talak ini saya kirimkan agar dapat dimaklumi dan dipahami, surat ini saya buat dengan sadar dan tidak ada paksaan.’  Surat tersebut dibuat di Sampit dan ditandatangani oleh Supian Hadi di atas materai 6.000.

Darwan sekeluarga mengaku bisa menerima dan memaklumi kelakuan menantunya. sekarang masalah tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan. “Karena dia mengaku khilaf dan Wanti sebagai istrinya memaafkan sekarang. Bagi kami keluarga menerima. Nah sekarang saya bingung, timbul-timbul ribut lagi, ada apa?” katanya. Padahal, kata Darwan, dirinya menganggap gonjang-ganjing keluarga anaknya sudah selesai.

Ironisnya, ternyata Supian Hadi dikabarkan masih sering berhubungan dengan Vita KDI yang sekarang menetap di Nganjuk, Jawa Timur. Tak pelak, kabar ini semakin menjadi pukulan bagi Iswanti. Putri dari Bupati Bupati Seruyan H Darwan Ali itu, kini dikabarkan menghilang dari rumah jabatan Bupati Kotawaringin Timur. Bahkan, tugas-tugasnya sebagai Anggota DPRD Kalimantan Tengah juga ditinggalkan.

“Keluarga sudah menerima karena dia sudah mengakui perbuatannya. Masa orang mengaku, dibunuh, kan tidak mungkin. Karena Supian ini anakku juga, dari awal aku yang mengangkatnya dan dia ikut aku. Namanya mertua ini orang tuanya juga,” paparnya.

Darwan Ali juga merasa keberatan terhadap isu perselingkuhan anaknya, Iswanti, dengan Bupati Barito Selatan (Barsel). Menurutnya, isu tersebut sangat tidak benar. “Anak saya ini anak baik-baik dan pintar, tidak mungkin berselingkuh. Kami tidak ada keturunan orang nakal. Suaminya (Supian Hadi) saja muda dan tampan,” ungkap Darwan.

“Farid Yusran (Bupati Barsel) dengan Iswanti memang dekat karena keduanya dulu sama-sama di Sekwan (Provinsi Kalteng), Farid itu orangnya sama kaya Taufiq Mukri (Wabup Kotim), orangnya senang bercanda,”katanya.

Bahkan, kata Darwan, dirinya juga sudah bertemu dengan Farid dan istrinya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Farid juga sudah meminta maaf atas hal ini. “Dia mengaku tidak ada hubungan antara dia dan Wanti, setiap BBM dan SMS dari Wanti ke Farid pasti diketahui oleh istrinya. Bahkan kalau ada SMS dari Wanti, justru istrinya yang ngasih tahu ke Faridnya,” ungkap Darwan.

Darwan berani menjamin anaknya tersebut tidak berselingkuh. ”Hak karena Allah SWT saya jamin tidak mungkin anak saya selingkuh,” tegasnya.

Terkait menghilangnya Iswanti dari Rumah Jabatan Bupati Kotim serta absen Iswanti di DPRD Provinsi Kalteng, Darwan menyatakan bahwa anaknya sedang menenangkan diri ke Eropa. ”Wajarlah dia sakit hati, wanita mana yang mau dimadu,” katanya.

Terkait masalah ini, Darwan juga sudah melaporkan kepada Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustin Teras Narang. ”Pak Gubernur akan menindaklanjuti masalah ini setelah acara pernikahan anak beliau,” papar Darwan.

Bahkan, menurut Darwan, Teras Narang juga menanyakan terkait jalanannya pemerintahan di Kotim. ”Saya bilang tetap jalan,” katanya. 

Bahkan menurut dia, Iswanti bersama Supian akan menjelaskan semua duduk permasalahannya. ”Kita serahkan semuanya kepada Allah SWT, kalau jodohnya habis, ya cerai. Gitu juga kalau kita habis umur, ya mati,” tukasnya.

Darwan mengaku mengetahui hubungan rumah tangga anaknya tersebut bermasalah sejak tujuh hingga delapan bulan lalu. ”lihat saja Wanti, badannya kurus sekali,” ujarnya



Sumber Berita: 
http://radarsampit.net/berita-darwan-blakblakan.html#ixzz2VCCFXw1S
http://borneonews.co.id/index.php/berita-utama/2637-gubernur-janji-mediasi-supian-iswanti.html
http://www.borneonews.co.id/index.php/kalteng/kotawaringin-timur/2447-istri-bupati-kotim-menghilang.html
http://www.jpnn.com/read/2013/06/03/175001/Kepada-Mertua,-Bupati-Kotim-Mengaku-Sudah-Ceraikan-Vita-KDI-#
http://www.jpnn.com/read/2013/06/03/175011/Istri-Bupati-Kotim-Sakit-Hati-Dimadu-Vita-KDI-#
http://media.hariantabengan.com/index/detail/id/33580

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mohon komentar yang membangun demi perbaikan Blog ini kedepan...
Sangat Disarankan untuk Memberikan Komentar yang Berbobot, Jelas, Padat dan sesuai serta relevan dengan Artikel dan Dilarang meninggalkan Link Hidup maupun Link Mati Pada Kolom Komentar, Komentar Yang Hanya : Thanks, Trims, Sip, Gan, Terima kasih dan Sejenisnya Tidak akan di Publikasikan. Terima Kasih.

 
Support : Creating Website | Mas Template
Copyright © Oktober 2012. Taufik Irawan ::: Official Community ::: - All Rights Reserved
Template Modify by Taufik Irawan
Proudly powered by Blogger