Senin, 03 Juni 2013

Cara Agar Windows Media Player Bisa Memutar File MKV

Sempat muter video keluar gambar tapi tidak bersuara? ato sebaliknya bersuara tapi tak bergambar. Sebagai pemakai windows media player (karena saya tak ingin banyak-banyak aplikasi terinstall di kompi saya), saya pun menguninstall aplikasi pemutar video lainnya. tapi apa yang terjadi? terkadang beberapa file video tidak support dengan player yang kita gunakan.

Pemutar Multimedia di Windows (Media Player) sudah mampu memainkan file video popular seperti AVI, MP4, MPEG dan lainnya. Namun beberapa file video seperti MKV, FLV (video YouTube), 3GP (dari handphone) tidak bisa diputar tanpa codec tambahan.

Tapi sekali lagi bagaimana jika anda mendapati file MP4 (H.264) yang hanya keluar suaranya saja sementara gambarnya tidak muncul (serta extensi file seperti rmvb, xvid, ogg, webm atau file audio FLAC, ogg, mod, alac yg tidak bisa diputar). Cara memutar file video tersebut di Windows agar dapat ditonton adalah dgn menginstall codec video bernama Shark007.
Cara memutar file FLV – MKV – RMVB – 3GP dan format video / audio lain:

  • Install applikasi yang baru saja anda download kemudian buka Setting applikasi dari Start Menu -> Shark007 Codecs -> Setting Application
  • Klik / centang kotak dengan tulisan “Shark007 SUGGESTED Settings” supaya applikasi men-setting otomatis codec video yang digunakan(direkomendasikan).
  • Anda bisa juga merubah setting codec yang digunakan secara manual untuk masing-masing tipe file multimedia. Jangan lupa untuk mengklik tab Help -> Windows Filetype Associations bila setting dilakukan secara manual.
Setelah semua proses diatas berhasil maka Windows Media Player akan dapat memutar file video MKV, FLV, RMVB, 3GP, MP4 serta extensi file multimedia lain dengan sempurna. Fitur tambahan lainnya adalah menampilkan subtitle video (SRT) dan juga thumbnail video di Windows Explorer.

Selamat Mencoba, langsung aja disedot.
Download Shark007 for Vista/XP [Klik Disini]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentar yang membangun demi perbaikan Blog ini kedepan...
Sangat Disarankan untuk Memberikan Komentar yang Berbobot, Jelas, Padat dan sesuai serta relevan dengan Artikel dan Dilarang meninggalkan Link Hidup maupun Link Mati Pada Kolom Komentar, Komentar Yang Hanya : Thanks, Trims, Sip, Gan, Terima kasih dan Sejenisnya Tidak akan di Publikasikan. Terima Kasih.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Mas Template
Copyright © Oktober 2012. Taufik Irawan ::: Official Community ::: - All Rights Reserved
Template Modify by Taufik Irawan
Proudly powered by Blogger